Sunday, January 10, 2010

Apaan sih Softskill??



Mengingat kembali saat-saat memulai semester, banyak dosen yang membicarakan mengenai mata kuliah softskill. Sebenarnya ketika dosen membicarakan tentang softskill, sering bertanya-tanya sendiri "Apaan sih softskill???". Mata kuliah ini tidak terdaftar di jadwal kuliah (setidaknya belum), dilihat dari artinya soft = lembut sedangkan skill = kemampuan, kemampuan lembut??? Yah, mungkin ini pendapat mahasiswa terbodoh yang pernah dipikirkan. Setelah terdaftar jadwal telematika (softskill) bertambah lagi pemikiran, kemampuan telematika tapi yang lembut? O-oow,,,


Setelah mendapat penjelasan mengenai softskill telematika, akhirnya bisa juga berpikir "Oooh,,itu toh maksudnya...Gampang ah!!!" walaupun ternyata dalam pelaksanaannya jauh dari mudah!


Menurut saya, mata kuliah ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya melatih mahasiswa untuk menulis dan memperluas pengetahuan mahasiswa. Saya pribadi menganggap mata kuliah ini sangat berguna. Selain itu metode pembelajarannya yang tidak hanya pertemuan-pertemuan di dalam kelas, merupakan hal yang tidak membosankan dan pertemuannya yang tidak rutin (surgaaaaa...).


Mata kuliah ini sebaiknya dilanjutkan karena kelebihan-kelebihan yang telah disebutkan. Selain itu, mata kuliah seperti ini bisa menjadi pemecah kejenuhan di tengah padatnya tugas-tugas kuliah karena mahasiswa dapat menulis mengenai pendapat mereka.

No comments:

Post a Comment